Sabtu, 03 Mei 2014

Soal Soal Minggu ke 5-8



Soal Soal
Menulis Laporan Ilmiah
1. Macam-macam laporan ilmiah ada
a.3                                           b.4
c.5                                           d.6

2. Laporan yang diserahkan setiap periode reguler dan dimaksudkan untuk menyediakan informasi tentang status organisasi atau aktivitasnya, pernyataan tersebut merupakan pengertian dari?
a. laporan periodis*                                         b. Laporan kemajuan
b. laporan hasil uji                                           c. Laporan penelitian

3. ciri-ciri laporan menurut Mukayat Brotowidjojo, ada?
a.2                               b.3
c.4                               d.5*

4.salah satu  ciri-ciri laporan menurut Mukayat Brotowidjojo?
a. efektif                                  b. Efisien
c. sangat objektif*                   d. fleksible

5. persyaratan bagi pembuat laporan ilmiah ada
a.6*                                        b.5
c.4                                           d.3

Karangan Ilmiah Tugas 7
1.      Terbitan berkala yang berbentuk pamphlet berseri berisi bahan yang sangat diminati orang saat diterbitkan disebut …
a.       Jurnal *
b.      Tesis
c.       Skripsi
d.      Disertasi

2.      Sebuah penulisan yang menyajikan fakta dan fiksi dalam satu tulisan yang ditulis dengan bahasa konkret dan formal, kata-katanya teknis dan didukung dengan fakta umum yang dapat dibuktikan kebenarannya adalah pengertian dari …
a.       Metode Ilmiah
b.      Karangan Ilmiah Populer *
c.       Karangan Ilmiah
d.      Skripsi

3.      Karya ilmiah yang disyaratkan untuk lulus pendidikan jenjang S2 disebut …
a.       Disertasi
b.      Skripsi
c.       Tesis *
d.      Penulisan Ilmiah

4.      Karya Ilmiah yang disyaratkan untuk lulus pendidikan jenjang S1 disebut …
a.       Penulisan Ilmiah
b.      Tesis
c.       Disertasi
d.      Skripsi *

5.      Karya ilmiah yang disyaratkan untuk lulus pendidikan jenjang S3 disebut …
a.       Disertasi *
b.      Skripsi
c.       Penulisan Ilmiah
d.      Tesis
Karangan Ilmiah
1. Berita yang memberikan penilaian suatu buku yang baru diterbitkan. Penilain apakah buku baru itu baik atau tidak untuk dibaca disebut..
a.     Timbangan pustaka
b.    Timbangan buku *
c.     Rangkuman
d.    Fakta

2. Resentator/Penulis resensi dalam memberikan pertimbangannya pada sebuah buku yang baru diterbitkan harus memberikan ulasan-ulasan yang objektif mengenai hal-hal berikut, kecuali..
a.     Jenis buku
b.    Keaslian ide
c.     Bentuk
d.    Paragraph *

3. Memahami atau mengetahui sebuah buku atau karangan merupaan fungsi dari..
a.       Ringkasan *
b.      Ranguman
c.       Kajian pustaka
d.      Rumusan masalah

4. Ciri-ciri ringkasan dibawah ini, kecuali..
a.       Inti tidak meninggalkan urutan dasar karangan
b.      Kerangka dasar masih tampak jelas
c.       Memangkas gagasan utama menjadi lebih ringkas
d.      Terlalu bertele-tele *

5. Tulisan yang menyajikan sejumlah informasi tentang sumber penulisnya seperti pengarang, nama buku, tahun dan diterbitkan merupakan pengertian dari..
a.     Timbangan pustaka *
b.    Rangkuman
c.     Karangan ilmiah
d.    Ringkasan

Metode Ilmiah
1.   Prosedur dalam mendapatkan pengetahuan yang disebut ilmu, yang merupakan gabungan antara penalaran dedukif dan penalaran induktif. Adalah pengertian dari ….
a.       Metode ilmiah*
b.      Metode sistematik
c.       Metode deskriptif
d.      Meetode kualitatif

2.      Ciri-ciri metode ilmiah, kecuali ….
a.       Sistematik
b.      Jelas
c.       Rasional
d.      Acak-acakan*

3.      Yang merupakan sikap ilmiah adalah ….
a.       Displin
b.      Jujur
c.       Bekerja sama
d.      Malas*

4.  Jawaban sementara atau dugaan jawaban pertanyaan yang diajukan yang materinya merupakan kesimpulan dari kerangka berpikir yang dikembangkan. Merupakan penjelasan dari ….
a.       Penarikan kesimpulan
b.      Pengujiaan hipotesis
c.       Perumusan hipotesis*
d.      Perumusan masalah

5.      Bagaimana penyusunan penulisan metode ilmiah yang benar ….
a.       Perumusan masalah – penyusunan kerangka berpikir dalam pengajuan hipotesis – perumusan hipotesis – pengujian hipoteis – penarikan kesimpulan*
b.      Penyusunan kerangka berpikir dalam pengajuan hipotesis – Perumusan masalah – perumusan hipotesis – pengujian hipoteis – penarikan kesimpulan
c.       Perumusan masalah – perumusan hipotesis – pengujian hipoteis – penarikan kesimpulan
d.      Penyusunan kerangka berpikir dalam pengajuan hipotesis – perumusah hipotesis – perumusan masalah – pengujian hipotesis – penarikan kesimpulan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar